DPD PERSIKINDO Jawa Barat Gelar Rakerda Ke 1



Bandung (GARDA INDONESIA) - DPD Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia (PERSIKINDO) Jawa Barat mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Ke -1di Gedung Mandala Saba R.Otto Iskandardinata UNPAS, Senin, (13/5/2024).


Rakerda di buka secara langsung Hj.Rini Sujiyanti, S.E.,M.M Ketua Umum PERSIKINDO dan di hadiri oleh Ketua DPD Jawa Barat Prof. Dr. Hj. Dewi Indriani Jusuf, SE., M.Si.,CDMP,  Drs. Tulus TH Sibuea, M.Si  Kepala Bidang Kewaspadaan  Daerah Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat, Ketua Umum Badan Kerjasama Organisasi Wanita Provinsi Jawa Barat, Dra.Hj. Euis Siti Julaeha Sahidin S.Ip., MBA dan seluruh Ketua DPC PERSIKINDO Se Jawa Barat.



Dalam sambutannya Ketua Umum PERSIKINDO Hj.Rini Sujiyanti mengatakan bahwa kegiatan Rakerda adalah perintah dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Organisasi dengan tujuan untuk mengoptimalkan kinerja pengurus dan anggota, karena didalam Rakerda akan menyusun program - program Kerja.


"Saya berharap Rakerda ini bisa menghasilkan program kerja yang bisa meningkatkan taraf hidup anggota, pengurus dan masyarakat," terangnya.



Dalam sambutannya, Drs. Tulus TH Sibuea, M.Si  Kepala Bidang Kewaspadaan  Daerah Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi dan berharap kehadiran PERSIKINDO dapat membantu membangkitkan perekonomian Jawa Barat.


"Melalui kreatifitas para Srikandi, penguatan ekonomi terhadap kemajuan UMKM di Jawa Barat di harapkan bisa terus meningkat. Oleh sebab itu kita apresiasi hadirnya PERSIKINDO sebagai organisasi perempuan  yang bergerak di bidang ekonomi kreatif,” terangnya.



Karena tidak mungkin kita mau melakukan percepatan tanpa didasari oleh kreatifitas. Maka tepat sekali kehadiran PERSIKINDO di Jawa Barat, karena PERSIKINDO merupakan berkumpulnya Srikandi - Srikandi yang Kreatif sesuai dengan namanya yaitu Perkumpulan Srikandi Kreatif Indonesia.


Hal senada juga di sampaikan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Jawa Barat Dra.Hj. Euis Siti Julaeha Sahidin S.Ip., MBA, dalam sambutannya Hj. Euis mengatakan bahwa GOW terbuka bagi pihak manapun untuk melakukan kerja sama demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan PERSIKINDO sudah menjadi bagian GOW untuk meningkatkan perekonomian Jawa Barat.



"Dengan hadirnya PERSIKINDO yang bergerak di industri kreatif dan UMKM ini dapat menghadirkan inovasi-inovasi untuk menjawab permasalahan yang ada di masyarakat," jelasnya.


Sementara itu Ketua DPD PERSIKINDO Jawa Barat Prof. Dr. Hj. Dewi Indriani Jusuf, SE., M.Si.,CDMP menyampaikan bahwa Rakerda tahun 2024 mengambil tema "Potensi UMKM PERSIKINDO Membantu Peningkatan Perekonomian Jawa Barat"



Diakuinya, PERSIKINDO DPD Jawa Barat siap bersinergi dengan organisasi perempuan lainnya, bersama-sama berkontribusi dalam rangka meningkatkan, memberdayakan dan memperkuat kaum perempuan di dalam UKM dan UMKM, pada tingkat regional, nasional dan internasional.


"Kehadiran PERSIKINDO bukan menjadi pesaing organisasi yang sudah ada, namun kehadiran PERSIKINDO di Jawa Barat untuk meningkatkan kreatifitas kaum wanita di bidang UMKM dan siap bersinergi dengan organisasi perempuan lainnya," tegasnya.***


Komentar

BERITA TERKINI