Lebih dari 10 Ribu Warga Kota Cimahi Telah Terima Manfaat Program Keluarga Harapan


CIMAHI (GARDA INDONESIA)
- Pemerintah Daerah Kota Cimahi menggelar Kegiatan Peringatan Satu Dekade Program Keluarga Harapan, Sabtu 16 September 2023. Bertempat di Komplek DPRD Kota Cimahi Pj Wali Kota Cimahi Dikdik S Nugrahawan mengungkapkan bahwa program penerima manfaat program PKH telah menyentuh 10.000 lebih penerima manfaat.

"Saat ini, jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH)  yang digulirkan pemerintah di Kota Cimahi  mencapai 10.332 KPM dengan jumlah pendamping sosial dari 3 kecamatan sebanyak 53 orang, adapun jumlah bantuan sosial PKH yang telah di salurkan di tahap kedua tahun 2023 mencapai Rp 7.471.625.00" Terangnya

Dikdik mengungkapkan bahwa tujuan Utama dari program PKH Adalah meningkatkan kualitas SDM, Kesehatan dan Kesejahteraan sosial bagi keluarga penerima manfaat.

"Melalui PKH PKM didorong untuk memiliki akses dan manfaat pelayanan sosial dasar kesehatan, pendidikan, pangan dan gizi, perawatan, dan pendampingan termasuk aset terhadap berbagai program perlindungan sosial" tambahnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa Pemerintah Daerah Kota Cimahi terus berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam rangka peningkatan kualitas hidup Melalui berbagai program yang ada.

"Program dan kegiatan yang memiliki kemampuan untuk mengubah kualitas hidup mereka harus betul-betul dan yakinkan dapat di rasakan manfaatnya" Tutupnya.

"Semoga setiap tahunnya semakin banyak KPM PKH yang graduasi secara mandiri. Hayu urang ngahiji babarengan ngawangun Kota Cimahi demi terwujudnya Kota Cimahi cerdas melalui penurunan angka kemiskinan," tuturnya.**




Komentar

BERITA TERKINI