Ratih Dwi Setia Putri : Program Kerling Setiamanah Merupakan Inovasi Penanganan Permasalahan Kebersihan Lingkungan


Kota Cimahi (GARDA INDONESIA) Program Kampung Bersih Lingkungan ( Kerling Setiamanah ) merupakan sebuah program untuk menjawab permasalahan kebersihan lingkungan di sekitar wilayah Khususnya Kelurahan Setiamanah Kecamatan Cimahi Tengah.


Program Kampung Bersih Lingkungan Setiamanah atau Kerling Setiamanah merupakan inovasi dalam rangka penanganan  permasalahan terutama berkaitan dengan lingkungan terutama pada skala rumah tangga hal tersebut di sampaikan Lurah Setiamanah, Ratih Dwi Setia Putri S.STP kepada awak media, Rabu ( 10/07/2024).



"Program Kampung Bersih  ini merupakan pengembangan program kebersihan dan kesehatan yang mengutamakan peran aktif lembaga kemasyarakatan beserta stakeholder lainnya. Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan masyarakat di sekitar kelurahan Setiamanah," tambahnya.


Lebih lanjut, Ratih menjelaskan bahwa program Kerling di sambut baik oleh seluruh RW di wilayah Kelurahan Setiamanah.


"Alhamdulilah, program Kerling di sambut baik dan antusias oleh seluruh RW di wilayah Kelurahan Setiamanah. Karena program kampung bersih ini, manfaatnya akan dirasakan oleh seluruh warga," ujarnya.


Ratih menambahkan, Kelurahan Setiamanah memiliki program kebersihan lingkungan yang dilaksanakan bersama dengan aparatur Kelurahan bersama masyarakat.


"Selain itu juga melibatkan stakeholder lainnya seperti unsur akademis, pelaku usaha, media, dan lembaga kemasyarakatan," tandas.(Yudi).

Komentar

BERITA TERKINI